Contoh Surat Tanda Terima Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Tanda Terima Yang Baik Dan Benar | Surat memang sudah menjadi salah satu cara berkomunikasi yang dapat meninggalkan bukti tertulis yang bisa dipertanggung jawabkan salah satunya adalah contoh surat tanda terima. Surat tanda terima sendiri merupakan salah satu surat yang berisi informasi mengenai adanya transaksi serah terima barang dari pihak pengirim oleh pihak penerima. Dengan adanya surat tersebut itu menjadi dokumen resmi antara kedua belah pihak bahwa sudah terjadi transaksi serah terima barang atau transaksi barang. Fungsi lain yang bisa diperoleh dengan adanya surat tersebut adalah mempermudah dalam proses keluar masuk barang dari gudang.

Ada beberapa contoh surat tanda terima yang biasanya mudah ditemui. Salah satunya adalah surat tanda terima barang. Surat tersebut mungkin sering sekali Anda lihat dan terima saat ada petugas jasa pengiriman yang mengirimkan barang yang Anda beli melalui online shop. Memang surat tersebut merupakan salah satu surat terima barang yang paling simpel dan paling mudah untuk ditemui meski demikian bukti atau surat tanda terima tersebut sah di mata hukum.

Surat tanda terima lain yang juga sering Anda temukan adalah surat tanda terima barang saat akan masuk ke sebuah gudang dari sebuah perusahaan tertentu. Surat atau dokumen tersebut biasanya juga ditambahi dengan surat jalan atau surat yang menyatakan apa saja isi muatan dari barang yang dikirimkan. Adanya dokumen tersebut nantinya akan berguna pada saat akan menurunkan muatan di tempat tujuan.


Selain surat tanda terima barang, sebenarnya masih banyak lagi contoh dari surat tanda terima yakni seperti surat tanda terima uang, surat tanda terima jabatan, dan lain sebagainya. Mengingat pentingnya fungsi dari surat yang satu ini tidak ada salahnya untuk menyimpan dokumen yang bersangkutan sebagai bukti jika nanti terdapat masalah terhadap sesuatu yang diterima. Contoh surat tanda terima lain yang mungkin sering Anda temukan adalah surat tanda terima dokumen. Surat tersebut biasanya bersangkutan dengan dokumen penting yang berkaitan antara pihak pengirim dan juga pihak penerima.

Contoh Surat Tanda Terima Yang Baik Dan Benar





Itulah tadi artikel mengenai Contoh Surat Tanda Terima Yang Baik Dan Benar . Anda dapat menggunakannya sebagai referensi manakala akan membuat surat tanda terima. Demikianlah Contoh Surat Tanda Terima Yang Baik Dan Benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Tanda Terima Yang Baik Dan Benar